BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS ?

Minggu, 24 Mei 2009

KOMUNITAS ICT SEKOLAH, UJUNG TOMBAK KEBANGKITAN RIAU


Saat ini, jaringan internet untuk pendidikan telah dikembangkan di berbagai daerah di Propinsi Riau. Jaringan tersebut rata-rata telah terpasang di SMA/SMK/Madrasah Aliyah di Propinsi Riau. Sedangkan, di perguruan tinggi telah dibentuk jaringan tersendiri dengan nama Inherent (Indonesian Higher Education Network) yang baru tersambung untuk seluruh perguruan tinggi negeri.

Program Jardiknas akan menata dan memperkuat tata kelola pendidikan nasional sebab program ini membantu pemerintah melakukan komunikasi langsung dengan sekolah dan dinas pendidikan di daerah.

Untuk meningkatkan mutu guru dan pembelajaran di sekolah dan perguruan tinggi. Antara lain, bisa belajar dari jarak jauh. Besarnya spektrum permasalahan yang harus dikelola Depdiknas, baik persoalan guru, murid, rehabilitasi sekolah serta kondisi geografis yang sering menjadi kendala telah mendorong pemerintah mengembangkan sistem jejaring berbasis ICT.

Sistem tersebut bermanfaat untuk membangun infrastruktur dan konektivitas informasi dan teknologi skala nasional di lingkungan pelajar. Selain itu, untuk mendukung proses belajar mengajar berbasis ICT. Melalui penerapan sistem jaringan ICT untuk bidang pendidikan diharapkan akan mempermudah pelayanan dan mempercepat penanganan masalah pendidikan antar daerah di seluruh Indonesia, terutama di Propinsi Riau.

Oleh karena itu, komunitas ICT sekolah merupakan ujung tombak kebangkitan Riau. Dan memberikan dampak positif pada berbagai kalangan, baik pelajar maupun umum.

0 komentar: